Asemen Lapangan Prodi Magister Ilmu Biomedik FK USU

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) melaksanakan asesmen lapangan pada Program Studi Magister Ilmu Biomedik di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari yaitu 6 - 7 Juli 2022. Hadir sebagai tim asesor dari LAM PT-Kes adalah Prof.Dr.dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, Sp.PK(K) dan Dr.dr.H.Nasrudin H.M, Sp.OG(K),MARS,M.Sc. Turut mendampingi dari FK USU Bapak Dekan Prof.Dr.dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K), Wakil Dekan II Dr.dr.Muara P Lubis,M.Ked(OG),Sp.OG(K), Ketua Program Studi Magister Ilmu Biomedik Dr. rer. med. dr. M. Ichwan, M.Sc, Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Biomedik Dr.dr.Ririe Fachrina Malisie,Sp.A(K), tim akreditasi FK USU dan civitas akademik lainnya.

Asesmen ini berfungsi sebagai salah satu bagian dari proses akreditasi bagi Program Studi Magister Ilmu Biomedik FK USU. Terdapat beberapa hal yang ditinjau oleh tim asesor untuk mengatahui bagaimana berjalannya pembelajaran dan peningkatan mutu di prodi S2 Biomedik ini, di antaranya meninjau sarana prasarana di FK USU, memverifikasi dokumen, mewawancara tenaga pendidik, dan mendengarkan presentasi Dekan FK USU, Ketua Prodi S2 Ilmu Biomedik beserta tim. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Tim Asesor LAMPTKes, Prof. Dr. dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, SpPK(K).

Prof. Anak Agung berpendapat bahwa FK USU merupakan salah satu yang unggul dan berharap agar FK USU dapat mempertahankan hal yang sudah unggul serta meningkatkan hal yang belum unggul. Visi dari Program Studi Ilmu Biomedik adalah " Mewujudkan Program Studi Magister Ilmu Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara menjadi program studi yang berstandar Internasional di Asia Tenggara pada tahun 2024, dengan keunggulan dibidang kedokteran tropis dan onkologi pencegahan yang berorientasi pada interaksi manusia dan lingkungan serta industri". Semoga hasil akreditasi Program Studi Magister Ilmu Biomedik mendapatkan hasil yang terbaik.